Hamdan Zoelva Akan Temui Kapolri Tito Karnavian Terkait Pernyataan yang Viral di Medsos

    0
    266

    JAKARTA – Hari ini Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva akan temui Tito karnavian terkait pernyataan yang menyebut NU & Muhammadiyah saja sebagai pendiri negara.

    “Hari ini kita akan lakukan audiensi dengan Kapolri terkait pernyataannya yang sangat membuat resah jutaan anggota syarikat Islam di Indonesia, bahkan ormas Islam lainnya,” ucap Hamdan saat ditemui beritapublik.co.id dalam sebuah acara workshop di Jl.Talang No.3 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (31/01).

    Hamdan Zoelva
    Ketum Syarikat Islam Hamdan Zoelva Usai workshop di Jl.Talang No.3 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (31/01).

    Dalam hal ini, Hamdan sangat menyayangkan pernyataan Kapolri yang menyebut NU dan Muhammadiyah saja sebagai pendiri negara ini. Padahal menurutnya, masih banyak lagi ormas Islam yang turut andil dalam mendirikan negara ini dari sebelum merdeka sampai sekarang sudah merdeka.

    “Kenapa hanya dua organisasi yang diakui mendirikan negara ini? Ini apa maksudnya?,” sambungnya

    “Masih banyak organisasi Islam yang terlibat dalam mendirikan bangsa ini, contohnya yaitu, Jamiat Kheir pada tahun 1901, Syarikat Islam 1911, Matlahul Anwar 1916 dan lain sebagainya,” terang dia.

    Menurutnya, pernyataan tersebut harus diperhitungkan secara matang dan jika isu ini berkembang terus akan memecah belah ormas Islam.

    Hamdan juga berharap agar Kapolri memberikan penjelasan kepada publik tentang pernyataannya tersebut, agar keresahan jutaan umat Islam dapat terjawab.

    “Walaupun pernyataan sudah lama, namun baru viralnya sekarang, tapi ini perlu untuk menenangkan jutaan umat Islam,” tutupnya. (Nil)

    sumber: beritapublik.co.id

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here