SI Gelar Mukernas I

    0
    225

    JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Setelai menggelar Majelis Tahkim/Kongres Nasional yang ke-40 Syarikat Islam ( SI ), dengan mengukuhkan Prof DR Hamdan Zoelva,SH,MH sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfdziyah Syarikat Islam (PP/LT.SI).

    PP/LT.SI akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional I (Mukernas I), di Gedung Diklat Mahkmah Konstitusi, Jalan Raya Puncak KM. 83, Cisarua, Kabupaten Bogor, pada tanggal 19-21 Mei 2017.

    Ketua Panitia Mukernas I, Aulia Tahkim Tjokroaminoto mengatakan, Mukernas I kali ini diikuti oleh 350 Peserta yang terdiri atas unsur Pimpinan Dewan Pusat, Majelis Syar’i, Pengurus PP/LT, Dewan Wilayah, Pimpinan Wilayah.

    Disamping itu, terdapat peserta dari para Tokoh Syarikat Islam dan beberapa Pimpinan Dewan dan Pimpinan Cabang-Cabang tertentu yang menjadi peserta yang diundang oleh PP/LT SI,” katanya dalam keterangannya.

    Kata dia, pelaksanaan Mukernas SI merupakan perintah Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga Syarikat Islam (Pasal 30 AD dan Pasal 77 ART). Menurutnya, kedudukan Mukernas SI sebagai forum pengambil keputusan tertinggi organisasi Syarikat Islam di bawah Majelis Tahkim/ Kongres Nasional Syarikat Islam.

    “Fungsinya untuk mengevaluasi sejauhmana keberhasilan, hambatan-hambatan dan ancaman apa saja yang dihadapi dalam melaksanakan Amanah Kaum yang dituangkan dalam Keputusan-Keputusan Majelis Tahkim/Kongres Nasional,” sambungnya.

    Meskipun Mukernas SI merupakan kegiatan internal organisasi yang bersifat rutin, katanya, kedudukan dan fungsi Mukernas Syarikat Islam demikian penting dan strategis bagi kemajuan Organisasi Syarikat Islam.

    Karenanya masalah-masalah kebangsaan, juga menjadi perhatian,” katanya.

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here