Yusril dan Hamdan Akan Ramaikan Bursa Calon Ketua Umum PBB

    0
    291

    JAKARTA – Mantan Menteri Hukum dan Ham Yusril Ihza Mahendra bersama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva digadang-gadang ikut bersaing dalam bursa pencalonan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) 2015-2019.

    Kedua tokoh nasional tersebut dipandang pantas dan mampu memimpin partai dengan pengalaman yang dimilikinya. “Pak Yusril sudah menyatakan siap, sementara Pak Hamdan kami masih ajak dan sepertinya tertarik,” ujar Ketua Umum PBB MS Kaban saat berkunjung ke Redaksi Koran SINDO, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Kamis (16/4/2015).

    Hingga saat ini sudah ada empat kandidat yang akan bertarung dalam perebutan kursi ketua umum PBB lima tahun mendatang.

    Selain keduanya, ada nama dua kader PBB yan Sahar L Hassan dan Amrullah Andi Hamid yang akan meramaikan persaingan. “Kita memang menyelenggarakan muktamar dengan serba sederhana, yang terpenting bisa memperkuat dan membesarkan cita-cita partai,” jelas Wakil Ketua PBB Sahar L Hassan.

    Muktamar IV PBB akan diselenggarakan pada 24-26 April 2015 mendatang. Sebanyak 500 DPC, 34 DPW dan 357 anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota dari PBB siap datang untuk meramaikan acara.

    “Kita tidak ingin muktamar ini berujung perbedaan tajam dan perpecahan. Siapapun yang maju semua sama-sama ingin membesarkan partai,” tutur Amrullah yang juga mencalonkan diri dalam Muktamar IV.

    (dam)
    sumber: sindonews.com

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here