Polres Jakarta Barat Ungkap Jaringan Narkoba Internasional

0
294

Jakarta , jendelanews.co.id- Satuan Reserse narkoba Polres Jakarta Barat berhasil mengungkap Jaringan Narkoba Internasional Myanmar-Thailand-Malaysia-Indonesia.Bertempat di lapangan parir polres metro Jakarta barat di lakukan konprensi pers gelar barang bukti narkoba yang di hadiri oleh Kadiv Humas Polri irjen Argo Yuwono serta tamu khusus Putri Indonesia sebagai duta anti narkotika.

Di jelaskan oleh kapolres Jakarta Barat  kombes Hengky Haryadi , mengenai stigma bahwa jakarta Barat merupakan basis peredaran narkoba terbesar di jakarta . Untuk menghapus hal tersebut aparat melakukan opersi ungkap peredaran narkoba..  berikut penjelasan nya:

1. Waktu dan tempat kejadian . Hari Senln tanggal 15 April 2019 sekitar jam 13 00 Wib di Jalan Tol Bakauheni , Terbanggi Besar,, Bandar Jaya,. Lampung Tengah, Prov. Lampung,

2.Tersangka yang berhasil diamankan 3 orang Laki-laki a/n ;

1) JP alias LO , Iakl-Iaki, 35 tahun, WNI.
2) HT alias TN, lakl-laki, 42 tahun, WNI.
3) MS alias KK, laki-Iaki,‘ 51 tahun, WNI.

Barang bukti: Dari penangkapan tersebut. penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dapat melakukan penyitaan berupa : a. 5 (lima) karung besar berisi 120 paket @ 1.000 Gram dengan berat total bruto 120.000 (seratus dua puluh ribu) Gram narkotika jenis sabu, / 120 Kilogram b. 1 unit truk tronton Hino warna hijau dengan Nomor Polisi B-9016-BEV,

Dari penelusuran dan interogasi para tersangka juga diketahui bahwa momen pemilihan presiden dan legistatif di manfaatkan para tersangka untuk memasukkan / menyelundupkan narkotika jenis sabu karena di ketahui para petugas kepolisian sedang disibukan dengan berbagai agenda pesta demokrasi tersebut. Dan jIka dalam pengiriman yang terakhir berhasll maka tenangka berencana menyelundupkan kembali dengan jumlah yang lebih besar yaltu sekitar ‘/2 (setengah) Ton hingga 1 (satu) Ton ke daerah Jakarta dan sekitar nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here