JFW model Search 2019 dan  Launch Web Series Icon 2020

0
381

Jakarta.jendelanews.co.id- Jakarta Fashion Week Model Search, atau yang biasa dikenal sebagai JFW Model Search, merupakan sebuah kompetisi yang telah rutin diselenggarakan sejak tahun 2012 untuk mengaudisi model-model yang akan berjalan di runway Jakarta Fashion Week. Melirik besarnya potensi talenta model Indonesia serta profesionalitas Jakarta Fashion Week sebagai kurator bakat dengan panggung terbesar di Asia Tenggara, Korea Model Association. akhirnya meresmikan kerja sama melalui Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani pada 4 Mei 2018 lalu.

Dengan demikian, Jakarta Fashion Week menjadi kanal resmi untuk menyalurkan talenta model ke ajang internasional tersebut, termasuk untuk menominasikan penghargaan lndonesia Model Star. Setiap tahunnya, melalui JFW Model Search, Indonesia akan mengirimkan lima orang peserta sebagai Face of Indonesia untuk bersaing dengan peserta dari setidaknya 27 negara lain di Asia.

Dilangsungkan di empat kota besar. JFW Series: Model Search tahun ini telah dilaksanakan di Jogja City Mall, Yogyakarta (8-10 Februari 2019).
Tunjungan Plaza VI. Surabaya (22-24 Februari 2019).
Cambridge City Square. Medan (9-10 Maret 2019).
dan Gandaria City. Jakarta (23-24 Maret 2019). Sejumlah 800 peserta telah mendaftar dan mengikuti audisi sepanjang penyelenggaraan JFW Series: Model Search tahun ini.

Dewan juri yang terdiri atas Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week). Wrta Juwita (Face of Jakarta Fashion Week). Panca Makmun (Senior Choreographer). Erwin Suganda (Creative Director UBS Gold). dan Stephanie Lie (Brand Manager Make Over lndonesia). mendampingi Yang Eui Sig (Asia Model Festival Organizrng Chairman) memmh lima model sebagai Face of Indonesia.

Lima model yang terpilih untuk berkompetisi di Asia Model Festival sebagai Face of Indonesia dan memperebutkan gelar Face of Asia adalah Ayu Maulida (Surabaya). Zian Alfin Mubarak (Semarang). Alfirda Atitia (Jakarta). Chealsea (Jakarta). dan Joelleo Pollock (Bali). Mendampingi mereka. sebagai lndonesra Model Star tahun ini. yang juga berpartisipasi sebagai mentor dan juri. adalah model senior Laura Muljadi.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ketika JFW Icons dipilih melalui seleksi tertutup, Jakarta Fashion Week kali ini menggandeng Fremantle Indonesia untuk menghadirkan serial web berjudul The Search for JFW 2020 Icons. Tidak hanya melibatkan juri-juri JFW Model Search, yaitu Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week). Wita Juwita (Face of Jakar1a Fashion Week). dan Panca Makmun (Senior Choreographer), namun Jakarta Fashion Week juga mengajak ahli dari berbagai bidang yang berkaitan dengan profesi model. Mereka adalah Luna Maya (aktris dan fashionpreneur), Tommy Siahaan (Professional Photographer). Margaretha Untoro (Editor In Chief Majalah Dewi), dan QQ Franky (Makeup Master).

“Kami ingin memperlihatkan kepada publik bagaimana proses pemilihan sepasang model yang akan menghiasi semua kampanye JFW 2020 mendatang. Supaya lebih menarik. tentunya ada beberapa konten tambahan, seperti adanya extra challenge dan eliminasi. Semua ini dikembangkan dari proses yang sudah biasa berlangsung untuk memastikan kualitas yang kami cari tetap terjaga. baik dari sisi penampilan. kemampuan, dan tentunya perilaku.” ucap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

Terdiri atas 6 episode,dengan durasimasing-masing sepanjang 6-13 menit. serial The Search for JFW 2020 Icons akan ditayangkan perdana secara eksklusif di kanal YouTube Jakarta Fashion Week (alamat URL: https:I/www.youtube.comljakartafashionweekofficial) mulai tanggal 14 Juni 2019, pukul 19.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here