Polres Metro Jakarta Utara Gelar Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu Dan Ectasy

0
234

Jakarta , jendelanews.co.id- Operasi pemberantasan narkotika terus di lakukan , sebagai upaya untuk memberikan efek jera bagi para pelaku peredaran narkotika di indonesia . Jumlah korban narkotika saat ini di prekirakan 40 orang meninggal setiap hari. Akan tetapi hal ini tidak membuat para pelaku kejahatan narkoba jera atau berkurangĀ  , malah semakin canggih mengelabui petugas .

Salah satu caranya dengan memasukan narkotika jenis sabu ke dalam bungkus teh dari china .Untuk itulah kerja kepolisian di tuntut untuk semakin meningkatkan kewaspadaannya sebagai prioritas kinerja nya,salah satu nya adalah yang di lakukan Polreas Jakarta Utara dalam pengungkapan jaringan narkoba di wilayah nya. Sebanyak 15 kg sabu dan 1800 pil ectasi berhasil di bongkar oleh Polres metro Jakarta utara ,berikut adalah kronologis .

1. Narkotika Golongan l Jenis Sabu dan tablet Ecstasy TKP JI. Damai | Rt 009/ 005 Kel. Pejaten Timur Kec. Pasar Minggu Jakarta Selatan yang dilakukan oleh tersangka AGUN NARTO bin. SUANIB dan LEONARDOS yang melanggar Pasal Primer 114 (2) subsider Pasal 112 (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

2. Narkotika Golongan I jenis tanaman Sabu TKP Lampu merah Jl. Akses Marunda Kel. Semper Timur Kec. Cilincing Jakarta Utara tersangka atas nama : ANDRIANSYAH bin. BAHRONI dan MANCUL BASUKI bin. ISKANDAR. Yang melanggar Pasal Pn’mer 114 (2) Subsider pasal111 (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Pemusnahan barang bukti narkotika di lakukan di hadapan para pemangku kepentingan a.l kejaksaan , tokoh masyarakat , kodim dan ormas bertempat diĀ Lantai 6 Ruang Serbaguna Mapolres Metro Jakarta Utara pada 25 juli 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here