Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Danlantamal II, Laksma Dafit Santoso : Komit Kawal Perairan Barat Sumatera

0
236

Padang, jendelanews.co.id — Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pimpin serah terima jabatan pucuk pimpinan Komandan Lantamal II Padang dari Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., kepada Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso di Mako Lantamal II Padang, Bukit Peti Peti, Teluk Bayur, Padang, Jumat (23/8).

Pangkoarmada I dalam sambutannya menyampaikan bahwa sertijab pimpinan Lantamal II Padang ini cukup strategis untuk memantapkan kualitas kepemimpinan dan operasional, serta kemajuan terutama di sektor kemaritiman untuk menciptakan stabilitas keamanan laut terutama di Sumatera Barat.

Selain itu, Pangkoarmada I berpesan kepada Danlantamal II yang baru agar melanjutkan tugas pokok dan fungsi Lantamal II dengan baik, serta jalin hubungan yang baik dengan semua stake holder yang ada di Sumatera Barat. Untuk itu, laksanakan tugas dengan profesional dan proporsional selama memimpin sebagai orang nomor satu di jajaran Lantamal II Padang.

“Pangkoarmada I juga berpesan kepada prajurit Lantamal II agar laksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, serta hindari pelanggaran aturan dalam menunaikan tugas,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I menyampaikan ucapan terima kasih kepada Laksma Agus Sulaeman yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik dalam memimpin Lantamal II, diharapkan sukses kelak dalam melaksanakan tugas di posisi baru yang ditempatinya.

Sebelumnya, sebagai rangkaian dari kegiatan sertijab telah dilakukan pembacaan memorandum soal tanggung jawab pekerjaan yang sedang berlangsung di Lantamal II serta Lanal di jajaran Lantamal II. Kemudian sampai kepada permasalahan yang ada di Lantamal. Hal ini bagian yang harus disampaikan dalam pembacaan memorandum.

Ditempat yang sama, Danlantamal II Padang yang barusan dilantik Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso mengatakan akan melanjutkan program kerja pimpinan yang lama yakni Laksma TNI Agus Sulaeman. Kemudian komit menjaga perairan barat Sumatera yang merupakan wilayah kerja Lantamal II Padang.

“Sebab selama ini ancaman tidak terlepas dari illegal fhising, yang selalu mengintai kelemahan pengamanan dari jajaran TNI AL. Tapi sepanjang TNI AL komit mengawal wilayahnya insya Allah pencurian ikan itu akan berkurang,” ujar Laksma Dafit Santoso.

Menurut pria kelahiran 16 Juni 1968 ini, memang mustahil bisa menghabiskan kasus ilegal fishing ini, mungkin hanya bisa diminimlaisir. Maka untuk langkah meminimalisirnya dibutuhkan moda moda pendukung lainnya, serta kebutuhan sarana dan prasarana penunjang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here