KONVENSI SEBAGAI MODEL PILIHAN IDEAL MENCARI SOSOK MENTERI USULAN ARJ

0
14

Jakarta , jendelanews.co.id — Pilpres 2019 telah usai kita lewati bersama, dan pasangan Jokowi Ma’ruf Amin telah memenangkan ajang pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun tersebut. Kemenangan pasangan Jokowi Ma’ruf Amin merupakan buah karya kemenangan yang dilakukan secara bahu membahu antara kekuatan pilitik formal (parpol koalisi) dan informal (relawan). Kekuatan politik formal yang dilakukan parpol koalisi yang dikomandani oleh PDI Perjuangan, merupakan kemenangan untuk yang kedua kalinya. Kekompakkan dan kerjasama porpol koalisi, menjadi mesin politik yang ampuh menghantarkan pasangan Jokowi Maruf Amin dalam sukses pilpres 2019.

Selain Kekuatan politik formal (parpol koalisi), relawan sebagai kekuatan (mesin) politik informal, juga tak kalah penting dalam mewujudkan kemenangan dan sukses pasangan Jokowi Maruf Amin di pilpres 2019. Peran relawan, dalam mengisi ”ruang kosong’ yang tidak dapat dilakukan oleh parpol koalisi, merupakan wujud nyata peran aktif yang dipersembahkan oleh seluruh organ relawan dalam sukses pilpres 2019.

Peran aktif tersebut, akan kami wujudkan secara kongkrit dengan menggelar acara Konvensi VISI INDONESIA ini. Dengan Konvensi VISI INDONESIA, kami berharap “beban politilk’ Presiden terpilih jadi semakin ringan dan beliau, memiliki alternative sebagai mjukan, selain yang di usilkan parpol Koalisi. Di periode ke dua ini, Presiden Jokowi harus menunjukan pada pemilihnya, bahwa para pembantunya merupakan orang rang terpilih yang dapat menjawab persoalan bangsa, dengan segenap nilai tambah yang dimiliki para pembantunya.

Kemenangan pilpres 2019 yang dilakukan secara bahu membahu antara parpol koallsl dan relawan. bukanlah akhir dari perjuangan dalam mewuludkan harapan harapan yang dibangun dan dtjamikan oleh pasangan Jokowi Ma’ruf Amln, melainkan merupakan awal dari semua harapan tersebut. Relawan sebagai mata dan telinga Presiden Jokowl. sangat diharapkan dapat membantu dan berperan aktif dalam mewujudkan serta mengawal seluruh program yang dicanangkan Presiden terpilih. Ter|ebth dalam suatu kesempatan, Presiden terpilih sempat juga meminta pada relawan untuk ikut memberi masukkan tentang slapa-slapa yang layak dan dapat membantu Presiden terpilih dalam Kabinetnya.

Berangkat dari hal telsebut. maka kami yang tergabung dalam AR] INDONESIA (Allansl Relawan ]okowl lndonesia) merasa terpanggil dan berinisiatif menyelenggarakan; KONVENSI VISI INDONESIA (Konvensl Kandidat Menteri Kabinet) 2019 2024, pada Tanggal; 27, 28, 29 September 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya. Jakarta. Dengan harapan dalam Konvensi tersebut dapat melahirkan dan merekomendasl Kandidat Menteri Kabinet juga Usulan program unggulan yang berguna bagi Presiden terpilih untuk menentukan slapa-slapa pembantunya.

ARJ INDONESIA sangat memahami, bahwa penentuan siapa-slapa yang dapat menjadi Menteri Kabinet, sepenuhnya adalah kewenangan dan Hak Prerogatlf Presiden. Berangkat dari sltuasl politik yang sangat komplek dan terus menerus dihangatkan oleh “lawan politik”, rancana pindahnya Ibu Kota Negara Rl_serta “segudang pekerlaan rumah” yang harus diselesaikan Presiden terpilih dalam periode ke dua. acara KONVENSI VISI INDONESIA lnl. semata mata bermaksud hanya untuk memberi masukan, solusi alternatif dan turut meringankan Presiden terpilih dalam menentukan/memlllh pembatunya sekaligus berperan aktlf serta bertanggung jawab sebagai kelompok masyarakat (relawan) yang telah mengaiak rakyat Indonesia untuk mendukung dan memenangkan pasangan Jokowl Ma’ruf Amin dalam pilpres 2019.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here