Puan Maharani Jadi Perempuan Pertama yang Jabat Ketua DPR RI

    0
    10

    Penetapan tersebut melalui Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

    Dilansir oleh Kompas.com, Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan DPR tersebut akan digelar pukul 19.00 WIB.

    “Nanti malam jam 19.00 ada Rapat Paripurna untuk ambil sumpah janji ketua DPR yang definitif. Puan Maharani ketuanya,” ujar Ketua DPR sementara Abdul Wahab Dalimunthe sesuai rapat pengganti Badan Musyawarah (Bamus).

    Saat ditemui oleh Kompas.com, Puan Maharani mengatakan bahwa dirinya merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI setelah 74 tahun Indonesia merdeka.

    “Yang pasti nantinya ini akan pecah telur baru ada perempuan pertama setelah 74 tahun ketua DPR,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

    Puan Maharani berharap, perjalanan karir politiknya dapat menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia bahwa politik itu bukan sesuatu hal yang tabu.

    Menurutnya politik memiliki dinamika yang terus berkembang dengan dinamis dan dapat menghasilkan perempuan-perempuan yang membawa manfaat bagi Indonesia.

    “Politik itu dinamikanya berkembang, dinamikanya sangat dinamis namun ternyata bisa juga menghasilkan perempuan perempuan yang nantinya bisa membawa manfaat bagi Indonesia,” ujarnya.

    Puan Maharani juga baru akan menyampaikan strategi-strateginya untuk mengubah citra DPR lima tahun ke depan usai dilantik menjadi Ketua DPR RI.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here