Gelora Sumpah Pemuda Di Era Millenial

0
138

Sumpah Pemuda adalah tonggak bersejarah yang memandu arah perjuangan bangsa Indonesia menuju era kemerdekaan yang diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta pada 17 Agustus 1945. Sumpah Pemuda adalah bukti nyata kepeloporan kaum muda dalam perjuangan membebaskan bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. Wujud nyata kepeloporan pemuda dalam merumuskan visi Indonesia sebagai negara yang merdeka, berdaulat, sejahtera, maju bersama di tengah keberagaman.

Banyak pemimpin atau tokoh-tokoh dunia merasa takjub melihat bangsa Indonesia dapat menjaga persatuan dan hidup rukun di tengah kemajemukan yang ada. Korea yang terdiri dari satu suku bangsa terpecah oleh perang akibat perbedaan ideologi. Afghanistan yang hanya terdiri dari 7 suku sampai saat ini masih terperangkap dalam perang saudara berkepanjangan. Beberapa negara di Eropa juga tak mampu mengelola kemajemukan bangsanya hingga akhirnya terpecah.

Jakarta ,jendelanews.co.id– perkumpulan Pergerakan Kebangsaan yang di ketuai  Bung Bursah zarnubi melakukqn seminar yang di ikuti para millenial dari berbagai kampus.

Acara yang di hadiri oleh wakil ketua DPR,Sufmi Dasco,.anggota DPR termuda dari FPan -Farah Putri.

Dalam perjalanan bangsa Indonesia sejak proklamasi kemerdekaan hingga saat ini, kita juga melalui banyak peristiwa yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Ada ancaman perpecahan yang datang dari luar, juga ancaman perpecahan dari dalam yang antara lain dipicu oleh isu ketidakadilan pembangunan. Syukur alhamdulillah, para pemimpin bangsa, didukung soliditas TNl-Polri dan segenap elemen bangsa, secara bersama-sama dapat menjaga keutuhan NKRI dan merawat persatuan bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here