Idham Aziz ,Jabat Kapolri Baru

    0
    242

    Jakarta,jendelanews.co.id– Presiden RI Joko Widodo menunjuk Komjen Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Tito Karnavian.Diketahui, Komjen Idham Azis merupakan salah satu perwira tinggi (Pati) Polri yang berprestasi.

    Berbagai jabatan di Korps Bhayangkara pun pernah ditempati hingga ke kursi Kepala Bareskrim Polri.

    Selain kariernya cemerlang, Idham Azis juga sering dilibatkan dalam tim satuan tugas untuk mengungkap perkara-perkara yang menjadi sorotan publik karena punya latar belakang sebagai reserse dan antiteror.
    Tak hanya cemerlang di bidang reserse dan hukum kriminal, Idham Azis juga mencatatkan sepak terjang terbaiknya di bidang penanganan terorisme.

    Jauh sebelum meniti prestasi di bidang reserse, Idham Azis memulai karirnya di Densus 88 Anti-teror pada Juni 2005.
    Kala itu Idham Azis menjabat sebagai Kanit Pemeriksaan Subden Investigasi.

    Di akhir tugas sebelum menjabat Kapolri ,idham aziz menangani kasus penyiraman Novel Baswedan yang belum terselesaikan.

    Pria yang lahir di Kendari, 30 Januari 1963 itu berhasil melumpuhkan otak bom bali Dr Azhari dan kelompoknya, di Batu, Jawa Timur, pada 9 November 2005.

    Sementara terkait pengganti posisinya sebagai Kepala Bareskrim Polri, Idham mengatakan, pihaknya akan segera menunjuk nama baru.

    “Saya nanti begitu dilantik (Kapolri), saya akan menunjuk kabareskrim yang baru. Insya Allah hari Jumat nanti (penunjukan kabareskrim baru),” kata dia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here