THE ESTÉE LAUDER COMPANIES MENYATUKAN DUNIA DI SATU HARAPAN DENGAN KAMPANYE KANKER PAYUDARA 2019

0
364

– Membawa urgensi untuk melawan kanker payudara melalui #TimeToEndBreastCancer.

Jakarta,jendelanews.co.id– Setiap 15 detik, di suatu tempat di dunia, seorang wanita didiagnosa
menderita kanker payudara. Bagi siapa pun yang menghadapi diagnosis kanker payudara, waktu
memiliki arti yang sama sekali baru. Waktu itu berharga, terbatas dan tidak bisa dibeli. Hampir
semua orang, terlepas dari negara, usia, gaya hidup atau nilai-nilai, terus terpengaruh oleh penyakit
ini yang tidak mengenal batas. Dengan Kampanye tahun ini, The Estée Lauder Companies teguh
pada komitmennya – saatnya mendanai lebih banyak penelitian, pendidikan, dan layanan medis
yang membawa kita lebih dekat ke penyembuhan, dan memberi pasien di seluruh dunia lebih
banyak waktu untuk menjalani hidup yang lebih baik dan lebih sehat melalui panggilan yang
sederhana namun universal: ini adalah #TimeToEndBreastCancer.
Pada tahun 1992, Evelyn H. Lauder turut menciptakan Pink Ribbon yang ikonik dan memulai The
Estée Lauder Companies Breast Cancer Awareness, yang menggerakkan sebuah gerakan jangka
panjang yang mengilhami harapan, tidak hanya pada pasien tetapi juga jutaan orang yang disentuh
setiap tahun oleh kanker payudara. Setahun kemudian, ia mendirikan Breast Cancer Research
Foundation® (BCRF), sebuah organisasi nirlaba, untuk menghasilkan dana yang semata-mata
didedikasikan untuk penelitian kanker payudara. Hingga saat ini, kampanye tersebut telah
mengumpulkan dana lebih dari $ 79 juta secara global, mendanai 260 hibah penelitian medis
melalui BCRF dan aktif di lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Tahun ini, BCRF bertujuan untuk
menggalang dana sebesar $ 9 juta secara global.
Kini, Estée Lauder Companies Beauty Indonesia bersama dengan Lovepink Indonesia mengadakan
kampanye untuk menciptakan kesadaran tentang kanker payudara dan menciptakan dunia bebas kanker payudara di Indonesia dengan fokus kepada:

1.Aktivasi dari dalam.2. Mendukung gerakan kesehatan payudara
3. Menyebarkan pesan bahwa kanker payudara dapat menyerang siapa saja
Dimulai dari bulan Oktober, PT. ELC Beauty Indonesia ikut berpartisipasi mendukung acara
“Indonesia Goes Pink” yang diselenggarakan oleh organisasi Lovepink Indonesia. Kami
mengundang seluruh karyawan PT. ELC Beauty Indonesia serta beberapa partner kami antara lain
PT. Pulau Mahoni beserta rekan-rekan retailer dari Sogo, Seibu, Metro dan para konsumen setia
kami yang membeli melalui paket yang disediakan di counter brand Estée Lauder Companies Beauty
Indonesia.
Lima beauty brands di bawah PT. ELC Beauty Indonesia, yaitu Estée Lauder, Clinique, Bobbi Brown,
Jo Malone London dan La Mer turut berpartisipasi dalam kegiatan Breast Cancer Awareness. Dengan
penjualan produk khusus untuk Breast Cancer Campaign dalam edisi terbatas, terdiri dari: Estée
Lauder Advanced Night Repair pink bottle, Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion, Jo
Malone London Red Roses Cologne, Bobbi Brown Crushed Lip Color dan La Mer Lifting Eye Serum
– yang seluruh hasil penjualannya akan didonasikan kepada Lovepink Indonesia.
Dalam rangkaian acara “Indonesia Goes Pink” ini, Estée Lauder Companies Beauty Indonesia
menghadirkan ‘Pink Pop Up Market’ dari tanggal 6 hingga 10 November 2019; merupakan sebuah
kolaborasi dengan Lovepink Indonesia dan Haluu World, menyediakan informasi dan sejarah
mengenai Breast Cancer dalam bentuk instalasi seni yang bertempat di Warehouse Plaza Indonesia
Lantai 5. Untuk hadir di Pink Pop Up Market, pengunjung cukup membayar tiket harian sebesar Rp
25,000,- yang akan didonasikan untuk membantu Lovepink Indonesia. Eksibisi ini dimulai dengan
instalasi Pink Tunnel oleh Haluu World yang menyampaikan informasi seputar kesehatan payudara,
dan kemudian dapat menikmati acara talkshow, beauty demo, fotografi, fashion show, pertunjukan
musik, sharing moment bersama para survivor, dan product sharing dari Estée Lauder Companies
Beauty Indonesia. Selama acara Pink Pop Up Market berlangsung, pengunjung juga bisa
berbincang-bincang dengan para dokter, sesi masak makanan sehat dan enak bersama ahli gizi dan
chef, sesi olahraga bersama, deteksi dini dengan alat USG dan serunya berbelanja berbagai barang
dan makanan oleh mitra. Dalam acara ini kami mengundang beberapa influencers untuk
memeriahkan berbagai aktivitas yang disandingkan bersama dengan Breast Cancer Survivor dari
Lovepink Indonesia di mana melalui mereka kami melihat sebuah keberanian untuk menciptakan
sebuah perubahan positif bagi Indonesia.
Diharapkan melalui kegiatan ini akan semakin banyak menjaring komunitas-komunitas yang peduli
dengan isu breast cancer dan dapat menjadi ajang berbagi kepedulian dengan sesama. Kami akan
sangat senang jika Anda membagikan informasi ini dengan lebih banyak mengenai kampanye kanker payudara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here