Masyarakat Sekitar Kawasan ASTRA GROUP Mendemo Kantor Dan Pabrik PT.Toyota Motor Sunter Agung.

0
230

Jakarta – Jendelanews.co.id. Warga Sekitar Kawasan ASTRA GROUP di Kel.Sungai Bambu, Tj. Priok, Jakarta Utara, menggelar aksi di depan kantor Astra Group. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI), Jl. Yos Sudarso, Tj Priok.Jakarta Utara, Selasa, 19/11/2019.

Peserta aksi yang menamakan diri “Paguyuban Ring 1” ini sebagian besar adalah para pemuda wilayah pengangguran yang merasa tak mendapatkan manfaat dari keberadaan TMMI.

Menurut keterangan Koordinator Aksi, Sony yang juga salah seorang pengurus dari Paguyuban Ring Satu ini, fokus pada tuntutan lapangan perkerjaan yang Sudah 9 tahun TMMI tidak menerima pekerja dari wilayah setempat dengan alasan pabrik sudah tidak berproduksi tapi ternyata masih aktif, meskipum mereka juga mengangkat isu limbah yang mana sudah lama warga sekitar merasakan polusi, asap yang bau terutama di malam hari.

Terkait Jumlah pengangguran di wilayah mereka disebutkan,
“Menurut data kami ada 300an usia produktif yang rata-rata tamatan SLTA dan 200an usia non produktif,” ungkap Nurhadi selaku ketua Paguyuban Ring 1, Sungai Bambu.

Kami, lanjut Nurhadi, sudah menyurat sebanyak lima kali dan sudah setahun berlalu tapi tidak digubris.

“Makanya hari ini kami turun aksi dan kami akan terus demo hingga terealisasi tuntutan kita,” ujar Nurhadi.

Saat ditanyakan apa ada efek dari polusi itu, dijawabnya bahwa sudah ada sekitar 20 orang warga yang kena ispa dengan polusi asap tersebut.

Beberapa media saat ingin mengkonfirmasi ke pihak manajemen namun saat ditanyakan ke anggota yang berseragam dengan tulisan “Sigap” yang mengaku hanya memantau TMMI saat berlangsungnya aksi ini, jawabnya tidak tahu.

(Darman).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here