Refleksi Akhir Tahun APARA Dan Santunan Anak Yatim

0
225

Jakarta, jendelanewa.co.id– Aliansi Pemuda Sumatra Utara mengadakan acara diskusi Refleksi Akhir Tahun 2019, Dan Menyongsong Tahun 2020 Dengan Tantangan Dan Harapan Baru sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim.
Ilham fadli Koodinator Presidium menjelaskan bahwa Apara merupakan perkumpilan para pemuda yang mewakili dari 34 kabupaten di sumut yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan sumatra utara ,yang berdomisili di Jakarta,di ketuai oleh Jon Sujani Batubara.
Apara yang sebagian besar di isi oleh Pemuda perantau yang mewakili generasi milenial sebagai promotor persatuan bangsa.

Togar pasaribu sebagai Pembina Apara mengawali acara diskusi dengan mengatakan di depan calon milenial yang hadir, bahwa teknologi saat ini sudah serba digital yang perlu di kuasai oleh millenial untuk mengisi tantangan yang akan menjadi peluang jika kita mempersiapkan sejak awal.
Strategi marketing yang baik serta jaringan dan teknologi informasi mendominasi persahaan besar saat ini.
Sdm yang unggul harus memiliki skill dan attitude ,tanpa melupakan kuasa alloh swt.

Jon Sujani selaku Ketua APARI yang juga seorang profesional dengan jabatan manager di BNI syariah , pada sambutan nya memulai dengan menyapa para wartawan sebagai pilar 4 demokrasi.
Refleksi muhasabah dengan mengingatkan untuk menjadi lebih baik dengan meningkatkan kontribusi para perantau melalui kepedulian nya terhadap sumatra utara terutama kampung halaman bona pasogit. Maka ia mengajak untuk menyusun rencana giat di 2020 sejalan isu aktual pada masa ini.
Pertumbuhan ekonomi dan pemerataan masih menjadi isu yang relevan untuk di olah oleh anggota APARA untuk di sampaikan ke pemerintah kota.
Sebagai bentuk peran serta APARA terhadap bona pasogit dengan cara memberi dukungan ,masukan informasi dan teknologi.

Bp .jon sujani batubara secara simbolis memberikan hadiah kepada para anak yatim.