PERKUATAN GELAR OPERASI KOARMADA I

0
189

Jakarta,jendelanews.co.id– Operasi Siaga Tempur Laut (Ops Siaga Purla) 2020 yang digelar Koarmada I mendapatkan perkuatan 5 KRI di Laut Natuna Utara, Minggu (5/1/2020).

Koarmada I menggelar Operasi Siaga Purla 2020 yang digelar di Laut Natuna diawal tahun 2020. Operasi dimulai ditandai dengan apel gelar kekuatan oleh Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M.

Koarmada I saat ini menugaskan 3 unsur KRI yang saat ini sudah terdisposisi di daerah operasi dalam menjaga kedaulatan dan penegakan hukum di laut yurisdiksi nasional, sebagai unsur pengintai Koarmada I menugaskan pesawat patroli maritim.

Proyeksi kekuatan Koarmada I diperkuat dengan 5 KRI berbagai jenis yang saat ini sedang menuju ke sektor operasi. Kemungkinan dalam waktu dekat 5 KRI tersebut segera memperkuat unsur yang berlebih dahulu tergelar.

Setelah hadirnya unsur perkuatan ini, dalam menghadapi dinamika di daerah operasi bisa maksimal. Koarmada I juga meningkatkan interoperability dengan unsur TNI AU dalam penugasan operasi yang sama.