PERKENALKAN KEBAHARIAN SEJAK DINI, TK KARTIKA VII/32 TANJUNG PRIOK KUNJUNGI KRI TELUK CELUKAN BAWANG-532

0
186

Jakarta,jendelanews.co.id – Dalam rangka menumbuhkan jiwa maritim sejak dini kepada peserta didik, TK Kartika VII/32 Tanjung Priok mengunjungi salah satu Kapal Perang Jajaran Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada I yakni KRI Teluk Celukan Bawang-532 yang bersandar di Demaga JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (27/1/2020).

Rombongan TK Kartika VII/32 Tanjung Priok yang terdiri dari 12 Siswa, 4 Guru, dan 7 Pendamping tiba di KRI Teluk Celukan Bawang-532 diterima oleh Palaksa KRI Teluk Celukan Bawang-532. Selanjutnya, rombongan menerima ucapan selamat datang dari Kadeplog dan penjelasan tentang profil KRI Teluk Celukan Bawang-532.

Waktu yang paling ditunggu-tunggu para siswa yakni tour keliling dimana para siswa diajak berkeliling kapal yang dipandu oleh Perwira dan ABK KRI Teluk Celukan Bawang-532 diantaranya berkunjung ke anjungan dan meriam andalan KRI Teluk Celukan Bawang-532.

Komandan KRI Teluk Celukan Bawang-532 Letkol Laut (P) Faruq DS menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan TK Kartika VII/32 Tanjung Priok yang telah mengunjungi salah satu kapal perang milik Koarmada I sebagai media untuk memperkenalkan kebaharian sejak dini kepada peserta didik.

Sementara itu, Ketua Rombongan TK Kartika VII/32 Tanjung Priok Ibu Ani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan KRI Teluk Celukan Bawang-532 beserta jajarannya yang sudah menerima dan memperkenalkan tentang kebaharian dan juga profil Kapal Perang Indonesia khususnya KRI Teluk Celukan Bawang-532.

“Para peserta didik merasa senang bisa langsung naik dan berkeliling diatas kapal, hal tersebut terlihat dari semangat dan keceriaan dari anak didiknya selama kegiatan kunjungan di kapal perang ini. Rencana ke depan, TK Kartika VII/32 Tanjung Priok akan menjadwalkan kunjungan lagi diwaktu yang akan datang untuk melihat kapal perang lain yang bersandar di Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung,” ujar Ibu Ani.