Danyonif Raider 514 Kostrad Pimpin Pasukan ke Lokasi Banjir Bandang Bondowoso

0
220

Bondowoso,jendelanews.co.id – Yonif Raider 514 Kostrad mengirimkan satu peleton prajurit menuju lokasi bencana banjir di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso yang dipimpin Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si,. Bondowoso, Kamis (30/1/2020).

Selain mengirimkan satu peleton prajurit, Yonif Raider 514 Kostrad juga membawa perlengkapan yang dibutuhkan dilokasi bencana seperti 25 buah cangkul, 25 buah parang, kompor lapangan, tenda peleton, velbed dan alat komunikasi/perhubungan seperti HT WLN, solar cell, generator, radio rig serta alat-alat pendukung kesehatan lengkap dengan ambulance dan dua truk.

Menurut Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si, ketika beliau mendengar adanya bencana banjir, beliau langsung memerintahkan Wadanyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf muhammad Safril menghubungi Pasiintel Letda Inf Kuncoro Mukti Utomo, S.T.Han, untuk mencari informasi yang akurat dan memerintahkan Letda Inf Wahyu Agung Purbinantoro, S.T.Han, untuk menyiapkan satu peleton pasukan serta memerintahkan Pasilog Letda Inf Tarim untuk menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan.

“Ketika kami mendengar adanya musibah banjir di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso kami sudah menyiapkan semuanya baik personel dan perlengkapan yang dibutuhkan, semua sudah siap dan terkoordinir dengan baik tinggal menunggu perintah untuk berangkat,” ujar Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si.

“Kami dari Yonif Raider 514 Kostrad sementara membawa satu peleton Pasukan dan Perlengkapan yang secukupnya, kalau nanti situasi dilapangan membutuhkan Personel dan perlengkapan yang lebih banyak akan kami kirimkan lagi dari Asrama”pungkas Mayor InfDanang Biantoro S.I.P, M.Si.

“Kami akan selalu ada dan selalu siap untuk membantu masyarakat kami khususnya di Bondowoso dan umumnya di seluruh wilayah Indonesia, kami selalu siap bergerak kapanpun jika kami dibutuhkan untuk membantu masyarakat kami tercinta, karena sejatinya bakti kami hanya untuk bangsa dan masyarakat yang tercinta. Semoga masyarakat yang terkena dampak banjir bisa tabah dan selalu diberikan kesehatan serta keselamatan.” Pungkasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim