KOARMADA I KERAHKAN TIM BHAKTI SOSIAL KESEHATAN KE NATUNA

0
170

Natuna,jendelanews.co.id – Dalam rangka pelaksanaan Bhakti Sosial Kesehatan di Natuna, Koarmada I mengerahkan Tim Kesehatan dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada I Kolonel Laut (K) Dr. Gigih Imanta Jayantri, Sp.Pd., berangkat menuju Natuna menggunakan pesawat udara TNI AL P-8304 di Lanud Halim Perdana Kusuma, Rabu (12/2/2020).

Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Koarmada I di Natuna akan dilaksanakan di Desa Pring dan Desa Panagi Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna dengan melibatkan 15 personel gabungan dari Diskes Koarmada I, Diskes Lantamal IV dan Balai Kesehtan Lanal Ranai, dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna.

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan ini bertujuan membantu masyarakat khususnya di bidang kesehatan secara langsung dan juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan dimana mereka tinggal. Dengan kegiatan ini diharapkan terjalin hubungan emosional antara masyarakat Natuna dengan TNI AL dalam hal ini Koarmada I dimana masyarakat Natuna merupakan kekuatan potensi maritim yang berada di wilayah kerja Koarmada I.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Natuna yang merupakan wilayah perbatasan perairan laut dengan beberapa negara tetangga, dimana Kabupaten Natuna berada di lintasan jalur pelayaran internasional dari dan atau ke Hongkong, Taiwan, dan Jepang. Bahkan Natuna disebut sebagai pintu gerbang bagi negara tetangga yakni Vietnam, Kamboja, Thailand, dan Malaysia,” ujar Pangkoarmada I.

Sementara itu, Kadiskes Koarmada I Kolonel Laut (K) Dr. Gigih Imanta Jayantri, Sp.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan berupa Pelayanan Kesehatan Umum dan Penyuluhan Kesehatan oleh dokter spesialis paru dan dokter spesialis anak.