Yonif 611/Awang Long Asah Drill Taktik Pertempuran Tingkat Peleton

0
145

Samarinda, jendelanews.co.id -Guna melatih kemampuan Dasar seorang prajurit, Yonif 611/ Awang Long (Awl) menggelar Drill Taktik Pertempuran yang diikuti sebanyak 350 prajurit Yonif 611/Awl yang terbagi menjadi 8 Peleton dilaksanakan selama 4 hari di Desa Jahab Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara. Senin, (17/2/2020).

Latihan Drill taktik Pertempuran adalah latihan yang di laksanakan sebelum pelaksanaan latihan Uji Siap Tempur (UST) adapun tujuannya adalah untuk mengasah kemampuan teknik dan taktik bertempur Prajurit Yonif 611/Awl dalam melaksanakan tugas operasi.

Danyonif 611/Awl Mayor Inf Albert Frantesca, M. Han. menyampaikan “Materi ini mutlak harus dikuasai oleh seluruh Prajurit Yonif 611/Awl karena akan terus diaplikasikan pada saat bertugas di medan sebenarnya. Karena Drill Pur Taktik Tingkat Peleton adalah pondasi bagi taktik-taktik satuan yang lebih besar. Oleh sebab itu maka setiap Komandan Peleton (Danton) bertanggung jawab agar materi harus dikuasai oleh seluruh Prajuritnya.”tegasnya.

“Secara umum latihan ini bertujuan agar memelihara kemampuan, mempertajam kemahiran dan ilmu yang telah Prajurit terima pada saat melaksanakan latihan di Mako Yonif 611/Awl dan dapat melaksanakan tugas yang bersifat Khusus”, tutup Danyon.