Tanggapan DPW Partai Berkarya Se-Indonesia

0
165

Jakarta,jendelanews.co.id- Partai berkarya melakukan konsolidasi akibat ulah beberapa pengurus yang melakukan klaim sebagai presidium penyelamat partai.
Di antara yang hadir memberi keterangan
Benny ketua DPW sumatera utara,fajar Riau ,Dzajuli lampung ,Samuel widono Bangka Belitung, Antonius kaunang NTT dll

Partai Berkarya tidak mengenal istilah presidium sehingga sebagian DPW yang hadir merupakan hasil munas ke – 3 di Solo, menganggap hal ini ilegal.

DPW sangat kaget dengan istilah presidium yang tidak ada dalam AD ART Partai Berkarya dan merugikan .
Presidium penyelamat partai yang baru di bentuk harus berdialog dengan ketua DPW se Indonesia.

Tanggapan DPW Partai Berkarya Se-Indonesia!

Telah beredar diberbagai media tentang adanya Presedium Penyelamat Partai Berkarya dengan rencana melaksanakan Munas/ Munaslub Partai Berkarya.

Tanggapan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya hari ini ingin mempertegas bahwa adanya Presedium Penyelamat Partai Berkarya mengatasnamakan sekelompok Kader Partai Berkarya, dengan ini Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) setelah dikonsultasikan dengan Sekjend dan Pengurus DPP Partai Berkarya tanggal 16 Maret 2020 bahwa adanya yang mengatasnamakam Presedium Penyelamat Partai Berkarya jelas-jelas tidak sesuai dengan AD/ART dan Inkonstitusional dapat dikatakan suatu kelompok yang berkeinginan perpecahan di tubuh Partai Berkarya. DPW Se-Indonesia sangat prihatin atas terjadinya ha! tersebut dan menolak adanya Presedium Penyelamat Partai Berkarya. Untuk itu kami menghimbau kepada rekan-rekan Pengurus Partai Berkarya, semua tingkatan agar tidak melanjutkan rencana-rencana yang dapat merugikan Partai Berkarya.

Selanjutnya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tidak pernah mengatasnamakan Partai Berkarya, seperti apa yang disampaikan oleh Presedium Penyelamat Partai Berkarya Pengurus DPW dan DPD Se-Indonesia. Tidak pernah pula ada konflik internal dengan DPP sehingga muncul forum Penyelamat Partai Berkarya IIegaI.

Demikian pula Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya mendukung penuh Hasil Rapimnas ke III di Solo dengan Masa Periode 2017-2022.

Jakarta,19-Maret-2020

Salam Berkarya