Peresmian Pangkogabwilhan-I,Tanjung Pinang

0
152

Jendelanews.co.id –  Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan-I) Laksamana Madya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. meresmikan Markas Komando Kogabwilhan-I yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Senin (4/5/2020).

Peresmian Markas Komando (Mako) Kogabwilhan tersebut dilaksanakan melalui video conference, dimana Pangkogabwilhan-I berada di Jakarta sedangkan Kaskogabwilhan Mayjen TNI Richard Tampubolon berada di Tanjung Pinang.
Pangkogabwilhan-I mengatakan bahwa peresmian Gedung Sudirman Mako Kogabwilhan-I di Tanjung Pinang dapat diwujudkan karena adanya partisipasi dan dukungan dari seluruh unsur  terkait. Gedung Sudirman yang dijadikan Markas Komando Kogabwilhan-I ini sebelumnya merupakan Mess Kartika milik TNI AD. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan dan renovasi Mako Kogabwilhan-I ini, sehingga dapat diresmikan hari ini,” ucapnya.
“Peresmian Markas Komando Kogabwilhan-I Tanjung Pinang ini sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 27  tahun 2019, di mana dalam Keputusan Presiden tersebut menyatakan bahwa Markas Komando Kogabwilhan-I berkedudukan di Tanjung Pinang,” kata Laksamana Madya TNI Yudo Margono.