Gedung Empire State Sambut Idul Fitri Dengan Sinar Hijau

0
39

New york,jendelanews.co.id – Gedung pencakar langit di New York,Empire State Building, merayakan hari raya Idul Fitri dengan cara spesial. Gedung itu disorot lampu berwarna hijau pada 1 Syawal. 

Ramadhan tahun ini berakhir Sabtu (23/5/2020). Setelahnya, umat Islam merayakan Idul Fitri pada Minggu (24/5/2020). 

Hari raya Idul Fitri tahun ini tak pernah sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini perayaan Idul Fitri bersamaan dengan pandemi virus Corona. So, tak ada sholat taraweh berjamaah di masjid-masjid selama bulan Ramadhan, juga sholat Id tepat pada saat Idul Fitri.

Empire State Building pun, seperti tahun sebelumnya, bakal disorot lampu warna hijau tepat saat hari raya Idul Fitri. Rencana itu dicantumkan dalam agenda di situs resmi esbnyc.

Baca juga: Curiga Diintip Saat Berhubungan Seks, Pasutri Tuntut Pihak Hotel

Makanya, lampu sorotnya dipilih warna hijau. Warna hijau itu dipilih sebagai simbol perdamaian dan kesucian dalam Islam. 

Menurut keterangan pers dari pengelola Empire State Building, Empire State Realty Trust, lampu berwarna hijau yang menyorot gedung di tengah Manhattan itu sekaligus sebagai cara untuk menyuntikkan semangat kepada penduduk New York di tengah wabah COVID-19. 

Gedung itu juga akan menunjukkan simbol ESB yakni ‘Heartbeat of New York’.