PANGKOARMADA I : PRAJURIT KOARMADA I HARUS JAGA MARWAH TNI AL

0
28

Jakarta ,jendelanews.co.id – “Jaga marwah TNI dan nama baik TNI AL, Koarmada I dan diri pribadi masing-masing untuk tetap menjaga kedaulatan dan keselamatan NKRI”. Hal tersebut disampaikan Panglima Koarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. saat mengunjungi komplek satuan Koarmada I Tanjung Uban dan melaksanakan tatap muka dengan seluruh prajurit satuan dan KRI di Tanjung Uban. Kamis (18/6).

Menurutnya, sebagai seorang prajurit TNI AL perlu memedomani dan memegang prinsip Syukur, Ikhlas dan Positive thinking dalam menjalankan setiap penugasan serta mampu bekerja secara professional dan bertanggung jawab.

“Prajurit TNI Angkatan Laut wajib laksanakan pembinaan personel, meningkatkan profesionalisme di lingkungan kerja, menjaga kesehatan diri dan keharmonisan rumah tangga serta ciptakan suasana kerja yang kondusif dan sinergitas baik dengan personel maupun instansi pemerintahan. Dalam menjalankan tugas, prajurit Koarmada I harus pedomani Syukur, Ikhlas dan Positive thinking, ” ujarnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Pangkoarmada I mengingatkan kepada para Komandan Satuan dan Komandan KRI agar dapat memberikan suri tauladan kepada personil/anggotanya agar memiliki keberanian yang dapat dipertanggungjawabkan dalam setiap penugasan. Karena tantangan didaerah operasi tidak mudah dan sangat kompleks.

Kegiatan kunjungan dan tatap muka diakhiri dengan penyerahan alat olahraga kepada personil Satkat, Satrol, Satran dan Fasharkan. Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofyan, S.T. Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, S.E., M.Han.