RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN PT HERO SUPERMARKET TBK

0
105

Tang Sel ,jendelanews.co.id – PT Hero Supermarket Tbk (“Perseroan”) pada hari Rabu, 12 Agustus 2020, menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“Rapat”) di Graha Hero, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Dalam Rapat tersebut, para pemegang saham telah menyetujui beberapa hal, antara lain:

Mata acara pertama, Persetujuan atas Laporan Tahunan Perseroan

O 2019 termasuk pengesahan Laporan Keuangan 2019 untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 serta Laporan

Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019: Menyetujui dan menerima dengan baik Laporan Tahunan Perseroan

  1. untuk tahun buku 2019 serta Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019; Menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun
  2. Buku yang berakhir pada 31 Desember 2019 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis dan Rekan dengan pendapat bahwa Laporan Keuangan Perseroan menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia sebagaimana tertuang dalam laporan auditor tertanggal 5 Maret 2020; dan
  3. Memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada para anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan mengenai tindakan pengawasan dan pengurusan yang telah mereka jalankan selama tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2019, sepanjang tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Tahunan Perseroan yang disetujui dan Laporan Keuangan Perseroan yang

disahkan dan sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan.

o Mata acara kedua, Persetujuan penggunaan Laba Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019:

Menyetujui untuk tidak membagikan dividen kepada para Pemegang Saham.

. Mata acara ketiga, Persetujuan Penggantian atau Penunjukan Akuntan Publik atau Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020:

Menyetujui penunjukan Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan, anggota dari PricewaterhouseCoopers International Limited (PwCIL) dan Akuntan Publik, Eddy Rintis, S.E., CPA, untuk melakukan audit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku 2020.

o Mata acara keempat, Penetapan remunerasi anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan:

  1. Melimpahkan wewenang dan memberikan kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan paket remunerasi bagi anggota Direksi Perseroan untuk Tahun Buku 2020, dengan mempertimbangkan masukan dari Komite Nominasi dan Remunerasi; dan
  2. Menetapkan paket remunerasi bagi anggota Dewan Komisaris Perseroan untuk Tahun Buku 2020 dengan jumlah total setinggi-tingginya sebesar Rp2.700.000.000 gross per tahun untuk seluruh anggota Dewan Komisaris Perseroan dan memberikan kuasa dan wewenang bagi Dewan Komisan’s Perseroan untuk menetapkan pembagian di antara para anggota Dewan Komisaris dengan mempertimbangkan masukan dan’ Komite Nominasi dan Remunerasi Perseroan.

0 Mata acara kelima, Perubahan Susunan Pengurus Perseroan:

  1. Menyetujui pengangkatan Ibu Dina Sandrl Fani selaku Direktur Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat;
  2. Menyetujul pengangkatan kembali Bapak Hadrianus Wahyu Trikusumo selaku Direktur, Bapak Ipung Kurnia selaku Presiden Komisaris, Bapak Erry Riyana Hardjapamekas selaku Komisaris Independen, Ibu Llndawati Gan! selaku Komisaris Independen, Ibu Natalia P.P. Soebagjo selaku Komisaris Independen, Bapak Ian James Winward Mcleod selaku Komisaris dan Bapak Jan Martin Onnl Llndstrom selaku Komisaris Perseroan.

~Sehingga susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat ini adalah sebagai berikut:

Direksi

  1. Bapak Ingemar Patrik Lindvall, Presiden Direktur;
  2. Bapak Hadrianus Wahyu Trikusumo, Direktur;
  3. Bapak Erwantho Siregar, Direktur;
  4. Bapak Kalani Naresh Kumar, Direktur; dan
  5. Bapak Dina Sandri Fani, Direktur.

Dewan Komisaris

  1. Bapak Ipung Kurnia, Presiden Komisaris;
  2. Bapak Erry Riyana Hardjapamekas, Komisaris Independen; 3. Ibu Lindawati Gani, Komisaris Independen;
  3. Ibu Natalia P.P. Soebagjo, Komisaris Independen;
  4. Bapak Ian James Winward Mc|eod, Komisaris;
  5. Bapak Jan Martin Onni Lindstrom, Komisaris;
  6. Bapak Samuel Sanghyun Kim, Komisaris;
  7. Bapak Tom Cornelis Gerardus van der Lee, Komisaris; dan
  8. Bapak Christopher Bryan Bush, Komisaris.

dan

  1. Memberikan kuasa kepada Bapak Hadrianus Wahyu Trikusumo, selaku Direktur Perseroan, untuk melakukan sega|a tindakan sehubungan dengan keputusan tersebut di atas termasuk namun tidak terbatas untuk menyatakannya dalam suatu akta notaris tersendiri, memberitahukan perubahan data Perseroan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia serta melakukan semua tindakan yang dipandang baik dan perlu untuk mencapai maksud tersebut.

Gambaran umum singkat mengenai kondisi Perseroan:

Didirikan oleh Muhammad Saleh Kurnia pada 1971 dengan toko pertama di Jalan Faletehan, Jakarta. Perseroan berkembang menjadi perusahaan ritel modern terkemuka dengan filOSOfi bisnis yang terus dijaga yaitu memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda serta bernilai tambah bagi masyarakat Indonesia. Seiring berjalannya waktu, HERO Group tumbuh dan berkembang dalam membangun jaringan bisnisnya serta berinovasi dalam rangka memenuhi

kebutuhan serta perubahan pola konsumsi masyarakat. Perseroan saat ini mengoperasikan segmen usaha supermarket, hypermarket, toko kesehatan dan kecantikan, serta perabotan rumah tangga. Perseroan juga mengikutsertakan masyarakat untuk berperan serta mengembangkan serta mengawasi jalannya usaha. Untuk itu, pada tahun 1989 Perseroan telah melakukan pencatatan saham dan tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham yang sesuai dengan merek bisnis Perseroan, yaitu HERO.

Tentang HERO Group

PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) telah hadir selama 46 tahun di tengah keluarga Indonesia. HERO Group merupakan perusahaan ritel modern pertama di Indonesia yang didirikan oleh Muhammad Saleh Kurnia pada 1971 dengan toko pertama di Jalan Faletehan, Jakarta. Perseroan berkembang menjadi perusahaan ritel modern terkemuka dengan filosofi bisnis yang terus dijaga, yaitu memberikan pengalaman berbelanja yang unik serta bernilai tambah bagi masyarakat Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, HERO Group tumbuh dan berkembang dalarr membangun jaringan bisnisnya serta berinovasi dalam rangka memenuh kebutuhan serta pola konsumsi masyarakat. Perseroan saat in mengoperasikan empat unit bisnis yaitu Hero Supermarket, Giant Ekstra anc Ekspres, Guardian Health and Beauty, and IKEA Home Furnishings.

Merek-merek kami:

HERO Dikenal sebagai ”the fresh food peole dan konsep ritel kelas atas. Hero menghadlrkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan menawarkan berbagai macam produk berkualitas, baik produk lokal ataupun merek internasional eksklusif, serta memberikan layanan pelanggan yang terbaik.