Upacara 17 Agustusan 2020 ,Di Masa Pandemi

    0
    103

    Jakarta ,jendelanews.co.id -Tidak seperti biasanya ,upacara Bendera memperingati hari kemerdekaan di tengah pandemik corona 19 tetap dilakukan terutama di instansinpemerintah dengan menjalakan tertib protokol kesehatan.
    Kali ini di jalanan Jakarta,petugas menghentikan kendaraan yang melintas di jalan pada pukul 10.17 untuk mengheningkan cipta sejenak untuk menanamkan wujud nasionalisme sebagai bagian dari bangsa Indonesia.


    Kecamatan kemayoran mengadakan upacara bendera 17 agustus 2020 di halaman kantor kecamatan kemayoran dengan memjalankan protokol kesehatan .
    Peserta upacara tahun ini di batasi oleh perwakilan ASN yang berjumlah 40 orang ,2 orang mewakili unit masing- masing serta tidak mengundang unsur masyarakat seperti tahun sebelumnya.
    Acara berlangsung khidmat dan tertib protokol kesehatan berlangsung sejak pulul 07 pagi ,dengan inspektur upacara Camat kemayoran Bp Asep mulyaman yang membacakan amanat upacara mewakili Gubernur DKI ,Anies. Yang mungkin berkaca kaca ketika membacakan nya di Balaikota seperti banyak Jendral yang berkaca kaca melihat para petugas kesehatan yang terpapar virus,tapi tidak ada tindakan ketika prajurit nya terbunuh sebagai petugas covid .
    Sebagai komandan upacara Lurah Utan Panjang Bp.Amadeo.Di hadiri juga oleh Danramil Endang Rahmat serta Dewan kota Jakarta Pusat Nasirman.

    Dalam keterangan nya untuk media ,.Bp Camat kemayoran menjelaskan pemerintah kecamatan Kemayoran menghimbau warga masyarakat agar tetap berdisiplin dalam melakukan aktivitas dan lain sebagainya dengan berpedoman kepada protokol kesehatan menjaga kebersihan, memakai masker dan mencuci tangan 3M.
    Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan upacara 17-an di wilayahnya kita tidak larang kita perbolehkan ,silakan.
    karena itu bentuk nasionalisme kecintaan kepada bangsa Indonesia namun tetap m3 jaga protokol kesehatan dijalankan.
    Untuk perlombaan,ada surat edaran dari Gubernur agar ditiadakan karena itu menimbulkan kerumunan .
    Sebagai tambahan ,Kali ini jalanan Jakarta,menghentikan kendaraan yang melintas di jalan pada pukul 10.17 untuk mengheningkan cipta sejenak, sebagai bentuk nasionalisme.