Sambangi Pasar Induk Kramat Jati Dan Stasiun Jatinegara,Satlantas Polres Metro Jakarta Timur Di Apresiasi

0
75

Jakarta, jendelanews.co.id – Satlantas Polres Metro Jakarta Timur melakukan sosialisassi pencegahan covid 19 di Pasar Induk Kramat Jati dan Stasiun Jatinegara.


Dipimpin langsung oleh Kasatlantas Ibu Kompol Telly Bahute.SH.MM dan gabungan sekuriti pasar Induk Kramat Jati,kurang lebih 25 orang petugas melakukan inspeksi pelaksanaan protokol kesehatan di pasar Induk kramat Jati.


Sambil mengenakan banner yang bertuliskan anjuran 3M , petugas Satlantas polda metro Jakarta timur dengan semangat tinggi berkeliling di pasar buah dan sayuran sambil mengingatkan tentang belum berakhirnya pandemi covid 19 dan pelaksanaan kebiasaan baru.
Aksi simpatik yang di lakukan Satlantas , mengundang respon pengunjung pasar untuk bergabung bersama kelompok petugas dan sekuriti pasar .
Di selingi dengan berdialog dan mendengarkan arahan mengenai protokol kebiasaan baru.
Beliau memompa semangat para pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap produktif bekerja dan berusaha sambil selalu waspada bahwa pandemi covid-19 masih ada di sekitar kita ,untuk itu kita harus selalu waspada dan menjaga jarak ,mencuci tangan dan menggunakan masker dimanapun berada ,3 M.

Ketika mendapati pengunjung dan pedagang yang tidak mengenakan masker ,beliau langsung menghampiri dan memberikan masker serta memasangkan nya.Hal itu membuat terjalin nya kasih sayang antara petugas dan masyarakat sehingga tidak terasa seperti hukuman , begitu di ungkapkan pedagang sayuran seledri dan bawang dari daerah Banten yang kedapatan tidak menggunakan maskerdengan alasan terlupa.

Kegiatan yang sudah di lakukan beberapa kali adalah sebagai upaya yang di lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dengan mensosialisasikan kebiasaan baru dan mengingatkan belum berakhirnya pandemi covid-19.

Setelah selesai dari pasar induk kramat Jati rombongan bergeser ke Stasiun Jatinegara.
Masih dengan semangat yang tinggi rombongan Kasatlantas mengajak berdialog para penumpang yang menunggu di peron tentang kebiasaan baru dan penerapan 3M.


Di dampingi kepala stasiun Jatinegara , kasatlantas dan rombongan memberikan penyuluhan wawasan tentang kebiasaan baru sekaligus memberikan masker merah putih kepada beberapa penumpang.