IPC Sosialisasi 3M Di Pelabuhan #Priok Bermasker

0
61

Jakarta ,jendelanews.co.id – Pelabuhan tanjung priok sebagai pintu utama keluar masuknya kapal kontainer laut di Jakarta. Setiap harinya ribuan aktivitas bongkar muat barang terjadi . tentunya hal itu menjadikan pelabuhan di sinyalir sebagai tempat yang memiliki resiko utama sebagai klaster baru penyebaran virus covid 19.

kapolda Jakarta ,Nana Sujana dalam penjelasan nya mengindikasikan klaster baru penyebaran covid 19 di perkotaan ,khususnya Jakarta. Perkantoran dan perindustrian memiliki peningkatan jumlah penderita covid 19.


Menurut gubernur Anies ,penderita covid 19 di Jakarta sudah berjumlah 42.000 dengan angka kematian berjumlah 13oo an per 2 september. Untuk itu Gubernur mengajak untuk.penting nya bekerja sama dalam penanggulangan pandemi ini ,tidak bisa berjalan sendiri- sendiri.Pandemi ini mengharuskan kita bekerja sama , tidak bisa sendiri

Sejak 28 april pemprov DKI melakukan pembagian masker sebanyak 22 juta masker , dua kali jumlah penduduk.
Setiap pendusuk mendapat 2 masker , mereka yg kedapatan tidak menggunakan masker di denda.
Jumlah nilai Denda masker sampai saat ini terkumpul 2 milyar.hal ini mengindikaaikan masyaraat belum menyadari pe tingnya menggunakan masker.
Potensi terpapar amat besar jika tidak menggunakan masker.



Arif Suhartono selaku Diektur Utama Pelindo 2 /Indonesia Port Corporation bersama dengan kapolres Tanjung Priok melakukan pemberian masker secara simbolis kepada beberapa supir kontainer dan kernetnya.


Polres tanjung priok bersama dengan IPC dan beberapa stake holder instrumen pelabuhan seperti angkatan laut melakukan gerakan sosialisasi 3M. Hal ini di lakukan untuk mengurqngi sekaligus memutus mata rantai lenyebaran covid 19 di pelabuhan Tanjung Priok.
Salah satu kegiatan yang di lakukan adalah dengan memberikan masker kepada para pengunjung pelabuhan seperti sopir beserta kernet nya dan petugas porter barang. Petugas lantamal menyemprotkan cairan desinfektan melalui mobil pemadam kebakaran yang berkeliling bersama petugas gabungan dari satpol PP .