SEHATY Gandeng PMI Adakan Bakti Sosial Dan Donor Darah

0
52

Jakarta ,jendelanewa.co.id — Rumah susun Penjaringan menjadi tempat kegiatan aksi Bakti sosial dan donor darah rutin mingguan yang di lakukan Konas Resimen Mahasiswa bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia bersama Sahabat Selalu di Hati (SEHATY) serta sembilan ormas lainnya pada hari sabtu 12 September 2020.
Hadir dalam kegiatan ini wakil Gubernur DKI Jakarta Bp .Ir.Ahmad Reza Patria di dampingi wakil walikota Jakarta utara Ali maulana Hakim serta kadis Plt Perumahan Jakarta Drs .Sarjoko .MM serta tokoh masyarakat penjaringan.

Wagub melakukan protokol kesehatan sebelum memulai kegiatan

Wakil Gubernur DKI, Ahmad Reza Patria menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang berkiprah aktif dalam mewujudkan acara bakti sosial dan donor darah dalam rangka kepedulian sosial di tengah kesibukan masing -masing masih bisa menyempatkan untuk berbagi .
Beliau meminta untuk ikut aktif membantu sesama. Jangan Menunggu Kita, keluarga kita membutuhkan darah, baru kita menyadari betapa pentingnya sekantong darah, untuk itu kita membiasakan diri untuk membantu sesama dengan mendonorkan darah dan aktif seperti sekarang mengajak Semuanya ikut donor darah.
Dalam kesematan itu wagub mengingatkan untuk melaksanakan protokol kesehatan guna memutus rantai virus covid -19 di Jalarta khususnya.
Tingkat penyebaran virus covid sudah di atas 1000 dalam seminggu terakhir dengan tingkat kesembuhan hampir 78%. Dan intensitas nya masih cukup tinggi di banding daerah lain ,karena tingkat kedisiplinan nya dalam menjaga protokol kesehatan masih kurang.

Wadankonas Menwa Indonesia, Erwin H Al-Jakartaty yang juga ketua umum Sehaty menjelaskan bahwa Baksos donor darah ini adalah rutinitas kegiatan mingguan dari Konas Menwa Indonesia, dengan mengajak elemen masyarakat dan instansi pemerintah berkolaborasi sosial sesuai himbauan Gubernur. Dan kedepannya kami akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah mengenai PSBB total yg jika diterapkan akan kembali melakukan bakti sosial disertai dengan aksi penyemprotan disinfektan.

Wadan konas dan Wagub menyanyikan lagu kebangsaan

Plt. Kadis Perumahan DKI Jakarta, Sarjoko:*
“Merespon positif kegiatan baksos ini dan membantu menyiapkan tempat di Rusun sekaligus sosialisasi standar kesehatan di masa covid kepada warga Rusun Waduk Pluit yg terdiri dari 12 Blok dan di huni lebih dari 1000 KK”


Di akhir kegiatan Wagub beserta para tamu menyempatkan untuk mengunjungi ruang donor darah dan berdialog kepada relawan . Sebelumnya secara simbolis di sampaikan bantuan sembako kepada para penghuni rusun yang terdampak.