Tingkatkan Kemampuan dan Kemahiran Personel, Satmar Koarmada I Laksanakan Latihan Renang Laut

0
47

Jakarta, 17 September 2020,– Untuk menjaga stamina personel ditengah merebaknya wabah virus Corona-19, Satuan Marinir (Satmar) Koarmada I melaksanakan latihan renang laut yang berlangsung selama 7 hari tanggal 14 sampai dengan 22 September 2020 di Dermaga Sunda Pondok Dayung Jakarta Utara.

Kegiatan dipimpin oleh Komandan Satmar Koarmada I Kolonel Mar Arinto Beny Sarana, S.E., yang turut serta mengikuti latihan renang bersama prajurit Satmar.

Tingkatkan Kemampuan dan Kemahiran Personel, Satmar Koarmada I Laksanakan Latihan Renang Laut

Dansatmar Koarmada I menyampaikan bahwa tujuan latihan ini adalah untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan, kemahiran dan keterampilan personel Satmar Koarmada I dalam melaksanakan problem laut. Diharapkan setelah selesainya latihan ini anggota Satmar Koarmada I dapat lebih menguasai dan mahir dalam pelaksanaan renang laut sehingga dapat diaplikasikan dalam menunjang penugasan di lapangan.

“Adapun materi latihan ditujukan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Satmar Koarmada I yang diarahkan dalam bentuk peningkatan kemampuan, keterampilan dan keahlian personel guna mendukung kesiapan operasional berupa renang laut tanpa alat, renang laut menggunakan alat, teknik mengapung di air (Water Trappen), dan P3K di laut,” uajrnya.

Sebelum pelaksanaan kegiatan renang, seluruh prajurit yang terlibat melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi tubuh seperti pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh.