Joe Biden Ungguli Donald Trump,Presiden AS Ke 46

    0
    136

    Washington, jendelanews.co.id — Joe Biden akhirnya memenangkan Pilpres AS 2020 dengan mengalahkan pesaingnya Donald Trump. Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) itu akan menyampaikan pidato kemenangannya.

     Joe Biden dipastikan melenggang ke Gedung Putih dengan 290 suara elektoral yang diraihnya sejauh ini di pilpres AS (pemilihan presiden Amerika Serikat), mengakhiri kepemimpinan 4 tahun Donald Trump.
    Biden unggul telak dari Trump yang belum beranjak dari 214 suara elektoral. Begitu pun dari sisi suara populer (popular votes), Biden memimpin 50,6 persen berbanding 47,4 persen hingga Minggu (8/11/2020) dini hari WIB.
    Mantan senator Delaware tersebut melampaui 270 suara yang dibutuhkan untuk mendapatkan tiket sebagai pemimpin Gedung Putih.

    Biden pun menjadi presiden tertua dalam sejarah AS, di mana dia bakal dilantik di usia 77 tahun pada 20 Januari nanti.

    Ucapan Selamat Dari Pemimpin dunia kepada Joe Biden yang baru saja terpilih menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS) qntara lain dari Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau, Kanselir Jerman Angela Merkel, hingga PM Inggris Boris Johnson yang dikenal dekat dengan Presiden Donald Trump.